Program reguler diperuntukkan bagi lulusan Program Sarjana S1 Teknik maupun Non Teknik yang penerimaan mahasiswanya dilakukan disetiap semester. Bagi yang lulusan S1 selain lulusan S1 Teknik Industri, wajib mengikuti program matrikulasi sebelum mengikuti perkuliahan.
Program Fast Track dirancang khusus bagi lulusan Program Sarjana S1 Teknik Industri Universitas Telkom yang berprestasi untuk bisa langsung melanjutkan ke Jenjang Magister Teknik Industri dengan masa pendidikan dalam 2 (dua) semester.
Program Joint Degree dilakukan sebagai upaya memperluas wawasan para peserta Program Magister Teknik Industri, bekerjasama dengan perguruan tinggi mitra luar dengan mengambil beberapa mata kuliah dari perguruan tinggi mitra luar negeri yang diakui sebagai mata kuliah pada program studi Magister Teknik Industri di Universitas Telkom.
Program sertifikasi kompetensi dirancang sebagai program persiapan untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi keahlian sesuai dengan jalur peminatan. Program sertifikasi ini terintegrasi dengan mata kuliah pilihan jalur peminatan.